PORTOFOLIO$type=grid$count=4$tbg=rainbow$sn=0$rm=0$m=0$show=p/gallery.html

GALLERY$type=grid$count=19$cate=1$sn=0$rm=0$meta=0$icon=1$show=p/gallery.html

$type=slider$count=6$s=0$rm=0 $show=p/portfolio.html

PORTOFOLIO$type=three$count=99$cm=hide$h=300$0$show=p/portfolio.html

Trip Pertama ke Malaysia - Singapura

Malaysia adalah sebuah negara yang memiliki Ibukota Kuala Lumpur namun letak pusat pemerintahannya berada di Putrajaya, luas negara ini ...

Malaysia adalah sebuah negara yang memiliki Ibukota Kuala Lumpur namun letak pusat pemerintahannya berada di Putrajaya, luas negara ini 329.847 km  terdiri dari 13 negeri dan  tiga wilayah federal di Asia Tenggara sedangkan Singapura adalah sebuah negara yang letaknya ujung selatan Semenanjung Malaya jadi bisa di bilang lumayan deket sih dari Malaysia, karena letaknya yang berdekatan rasanya sayang kalau cuma ke malaysia saja ya JOo.

Nah,.. ceritanya begini JOo jadi waktu itu saya lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan tahun 2013 sama seperti teman saya pada umumnya ya begitu dapet kabar lulus pawai dulu kan gengs :D, coret-coret baju muter-muter kota begitulah tradisi yang menjadi kebiasaan anak muda yang habis lulus di kota kami, so (jangan dituru ya JOo ) namun kebiasaan ini sekarang sudah punah karena dilarang oleh polsek setempat (eh ko jadi curhat ya -_- skipp)

Setelah lulus saya akhirnya memutuskan untuk merintis usaha dirumah waktu itu masih rame-ramenya dunia warnet dan kebetulan background saya Teknik Komputer so saya rasa ini cocok untuk saya, setahun berjalan rasanya trend warnet menurun yang akhirnya membawa saya ke kota jogja untuk kembali melanjutkan jenjang pendidikan saya mengingat masih muda JOo sayang rasanya jika tidak mencicipi dunia sarjana, nah disinilah awal dari mimpi saya menjadi realita, inget bange waktu sekolah SMK saya ikut multilevel Tiexx'' wkwk, ga usah ketawa JOo saya rasa anda juga pernah mencicipi dunia setengah remang-remang ini.

Disitu saya di doktrin bahwa hidup itu harus mempunya impian, bagus juga lho' waktu itu satu dari impian saya adalah pengen jalan-jalan keluar negeri hmm,.. knpa musti jalan-jalan ya, ' coba kalau impian dulu saya tulis,' punya pabrik di luar negeri kan Joos,.


Foto satu grub jaman pass ikut multilevel
  • Sesampainya di jogja saya masuk disalah satu universitas swasta dengan ambil program studi Teknik Komputer untuk memperdalam kejuruan saya, dan entah bagaimana program di universitas tersebut karena jurusan yang saya ambil tergolong baru disitu dikatakan bahwa nanti akan ada program visit studi ke beberapa universitas di Malaysia dan Singapura diantarnya adalah UITM, UNITAR dan Nanyang wah mendengan kabar tersebut rasanya senang sekali walaupun si Tiexx tidak bisa membawa impian saya namun terbuka jalan lain yang bisa mengantarkan saya sampai di luar negeri
Bandara Adi Sutjipto #Yogyakarta 
  • Waktu itu kita berangkat dari Bandara Adi Sutjipto menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia, perjalanan dari Jogja --> Jakarta kurang lebih 45menit lanjut Jakarta --> Malay kurang lebih 1jam 15menit pakai Garuda Indonesia juga.
  • Inget panget persiapan waktu pertama kali mau berangkat kita bener-bener prepare habis sampai-sampai sehari sehabis keberangkatan saya dan teman saya mas rian muter-muter komplek di daerah malioboro untuk mencari maney changer di sekitar situ padahal rate nya jatuh banget tuh, trus siapin kopeer masukin baju banyak kek mau pindah Negara Bro, dan yang paling keren abis kita disuruh bawa Batik JOo untuk di pake nnt sesampainya di malaysia ^_^ lo ngerti kan maksudnya JOo.
Foto satu kelas sesampainya di #putrajaya
  • Jadi aturannya setelah kita tiba di Bandara Malaysia kita harus masuk ke bagian imigrasi terlebih dahulu dengan bawa passport nanti antri satu-satu cek passport dan scan sidik jari kita, waktu disini sih tidak ada hal yang mengherankan JOo semua berjalan seperti biasa layaknya di negara kita cuman waktu kita perjalanan dari Malay ke Singapura di bagian imigrasinya cukup membuat saya heran, ' bagaimana tidak ?? " antrian kosong JOo tapi orang berlarian -_-  busyeet da'
  • ternyata seledik punya selidik orang disana sangat menghargai waktu JOo sampai-sampai saya liat sendiri kakek dan nenek2 yang nda bisa laripun mereka harus jalan cepat' hebat da' sayangnya waktu itu saya nda ada sedikit waktupun buat ambil gambar jadi nda bisa kasih liat dah, tp mending langsung kesana aja dahh biar ngrasain gimana rasanya disiplin buat ngehargain waktu, dan saya rasa ini adalah '"Hal baru yang ''Perlu kita terapin di Negara Kita Tercinta ya Joo''
Foto satu kelas bareng mahasiswi jepang yang sama-sama visit study #putrajaya
  • Saya disana selama 4hari 3 malam rame-rame ada dua kelas kayaknya waktu itu yang kesana kalau di bilang puas sih ga juga, karena kan pake guide jadi kita nda bisa nentuin berapa lama kita bisa stay di wisata cuma ngikut aja waktu yang dikasih guide apalagi jelas acaranya visit study JOo jadi kebanyaka keliling kampus nya daripada wisata, walau begitu setidaknya beberapa wisata yang menjadi ikon dari masing-masing negara bisa di samperin.
Universal Studio Singapore

  • Beberapa Album berikut mungkin menjadikan bukti sejarah pertama kali saya menginjakkan kaki di Tanah Malaka dan Kota Singa. See you next Trip☺
Trip Pertama ke Malaysia-Singapura
Trip Pertama ke Malaysia-Singapura

COMMENTS

Name

Banyumas,1,Batang,1,Gallery,16,Inspiration,3,Kudus,1,Malaysia,1,My-Trip,9,Photography,1,Portfolio,28,Purbalingga,1,Purwokerto,1,Semarang,1,Sharing,11,Singapura,1,Yogyakarta,3,
ltr
item
@ariefagungg - Official Site: Trip Pertama ke Malaysia - Singapura
Trip Pertama ke Malaysia - Singapura
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOXEeKbVzRf7rBt7SIfzMMmzaMMRhFJ9GYwdpozskrUaoWvmQ0jkWm2Ss3zqFWRnxB-4c2IVuypmSL4KPFsutVq2Sjw9ZFhcQxP0G9leklMVhEOfJ2iA5XCZadjs6M9B-TTur_c8_xgck/s640/dago+pakar.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjOXEeKbVzRf7rBt7SIfzMMmzaMMRhFJ9GYwdpozskrUaoWvmQ0jkWm2Ss3zqFWRnxB-4c2IVuypmSL4KPFsutVq2Sjw9ZFhcQxP0G9leklMVhEOfJ2iA5XCZadjs6M9B-TTur_c8_xgck/s72-c/dago+pakar.jpg
@ariefagungg - Official Site
https://itsariefagung.blogspot.com/2017/07/trip-pertama-ke-mayalsia-singapura.html
https://itsariefagung.blogspot.com/
https://itsariefagung.blogspot.com/
https://itsariefagung.blogspot.com/2017/07/trip-pertama-ke-mayalsia-singapura.html
true
2999543010219054640
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content